Advertise Here

ragalz siTe

- Another Blogger Blog's

ini ni kiat2 menGursiR si bad mood, let see.

1. Fokus pada penyebab. Kalau kamu lagi suntuk banget, coba deh berdiam diri sejenak dan ambil nafas dalam-dalam. Pikirkan apa penyebab mood kamu jadi jelek. Setelah itu cari jalan keluar dengan pikiran yang sudah lebih rileks.
2.Telepon seseorang. (hee ^^ Pilih orang yang bisa bikin kamu tersenyum. Boleh pacar, kakak, ibu atau teman yang bisa kamu ajak curhat. Dengan begitu, beban di hatimu pasti terasa lebih ringan.
3. Olahraga. Pas mood lagi jelek-jeleknya, coba deh buat berolahraga. Tinggal pilih, mau bersepeda, main basket, lari atau sekadar jalan-jalan. Kalau perlu minta salah seorang sahabat buat nemenin kamu.
4. Tertawa. Tertawa ampuh banget lho buat mengusir bad mood. Baca saja buku-buku humor atau nonton film komedi. Pasti muka kamu nggak kusut lagi.
5. Musik. Ini dia salah satu cara paling ampuh untuk membuat suasana hati enak kembali. Dengar'nd lagu-lagu favorit yang kamu yakini bisa membangkitkan semangat lagi.
6. TiduR. Waktu istirahat yang kurang merupakah salah satu penyebab mood kita jadi berantakan. Makanya selalu sediakan waktu untuk tidur cukup. Kalau situasi tidak memungkinkan, paling tidak ambil waktu untuk melakukan hobi kita, seperti menyanyi, menggambar dan lain sebagainya.
7. Menangis. Kalau kamu dalam kondisi sangat tertekan, nggak ada salahnya kok untuk menangis. Dengan menangis seluruh unek-unek dan perasaan mengganjal bisa keluar. Setelah itu biasanya mood akan kembali enak.
8. TeRiak. Keluarin unek-unek kamu, teriak sekencang-kencangnya. Cara ini juga cukup ampuh buat ngelepasind semua beban yang lagi kamu tanggung.

Selamat mencoba :)

0 komentar: